Pages

Senin, 01 Agustus 2011

Cerita di PT.PLN Sektor Bakaru Unit PLTA Bakaru

CERITA KAMI SELAMA PERJALANAN PKL BARENG LASKAR BAKARU

Hari Kamis Tanggal 7 Juli 2011 kami berangkat ke Pare-pare,Kami sepakat tuk kumpul pukul 05.00,tapi sebagai penulis yang rumahnya ada di sebrang kota jadi saya nginap di Rumah anggota Laskar Bakaru Azma( Sekedar info, kami sepakat menamai anggota yang pergi PKL ke Bakaru sebagai LASKAR BAKARU bukan laskar pelangi ^_^ ). Ternyata setelah menunggu hingga pukul 7 pagi mobil yang kami pesan tidak muncul-muncul juga. Setelah kami telefon...eh ternyata mobil telah berada di Pangkep. Terpaksa kami memutuskan naik Bus di terminal Daya. Dengan memboyong kopor yang super besar dari Manuruki menaiki pete2. Setelah berganti angkutan umum dua kali akhirnya kami tiba di terminal. Menunggu mobil bus berangkat membuat kepalaku kayak mau meledak, cuaca yang panas..,pukul 11 bus akhirnya berangkat.Di dalam Bus kami seperti barang yang ditumpuk dengan Karung jang berisikan Jambu mede.Pukul 5 sore kami tiba di kota Pare-pare dan nginap di rumah tante Desi.
Esok harinya kami pergi ke Kantor PLN sektor Bakaru di Jl.M Aryad di Soreang dengan taksi.Sesampainya di sana kami di sambut ramah oleh Pegawainya.Setelah mendapat surat izin memasuki instalasi PLTA kami pun pulang.Malam harinya kami pergi jalan2 di Pasar Senggol kota Pare-pare.Menelusuri malamdan indahnya pesona kota ini,saya punkecantol dengan pria pare-pare yang sangat muanissss(terasa tidak ingin meninggalkan kota ini....hahahah).Esok Harinya tanggal 9 Juli 2011 kami pamit dan segera menuju kota Pinrang.Pukul 5 pagi kami berangkat menuju Pinrang dan sampai pada pukul 7. Sambil berkemas-kemas barang yang akan kami bawa ke Bakaru. Malamnya kami kembali Jalan2 di Kota Pinrang menikmati Indah Pesona kota di Malam hari. Kami berkunjung di Pasar Malam dan mencoba makanan di kota ini.Waw....seru sekali perjalanan kami Laskar Bakaru.
Esok harinya kami menelpon mobil yang akan kami tumpangi ternyata tinggal jatah dua orang yang kosong. Akhirnya kami memutuskan menyewa mobil.Setelah berdebat sampai bertengkar mulut dengan Laskar Bakaru, kami pun sepakat merental mobil Ke Bakaru dengan harga yang sangat mahal menurut kami Rp.250.000,00.
Kurang lebih 2 jam perjalanan kami sampai di depan pintu Pos sekurity pas di depan Pintu DAM yang sangat sensasional. Dahsyat, indah dan luar biasa inilah gambaran Bakaru.Kami harus melanjutkan 11 km lagi menuju ke wisma Bakaru. Mobil ternyata kehabisan bahan bakar, tapi untung orang-orang di Bakaru baik-baik mau berbagi.
Sampai di wisma Bakaru ,kembali kata Luar biasa yang keluar dari lisan kami. Ini lah hutan yang di dalamnya ada Kota lebih tepatnya Kota di tengah hutan.Keindahan Bakaru tidak bisa kami gambarkan hanya dengan tulisan ini, masih banyak cerita yang tak sempat kami ungkap. Betul-betul keagungan Tuhan.Pemandangan yang begitu Indah,rumah yang lengkap serta orang-orang di sana yang ramah.

Alhamdulillah.....dasyat...luar biasa....Indah itulah Bakaru.